Daerah Terseram Di Jakarta, Berani Uji Nyali Di Sana?

Daerah Terseram Di Jakarta

Daerah Terseram Di Jakarta – Setiap daerah biasanya punya urban legend, termasuk ibu kota Jakarta. Di Jakarta, ada sebagian daerah yang dianggap mengerikan sebab punya sejarah yang kelam.

Ada yang yaitu lokasi menghilangkan nyawa orang lain, lokasi kecelakaan, hingga taman makam. Kira-kira, daerah mana saja ya yang yaitu daerah terseram di Jakarta? Berikut daftarnya!

Daerah Terseram Di Jakarta, Berani Uji Nyali Di Sana?

1. Jembatan Ancol

Warga Jakarta pasti tahu betul kisah Jembatan Ancol. Kisah ini juga menjadi ide untuk serial layar kaca berjudul Si Manis Jembatan Ancol yang bercerita perihal hantu yang tinggal di Jembatan Ancol.

Serial layar kaca tersebut berkisah perihal hantu perempuan cantik bernama Maryam yang menjadi korban kekerasan seksual. Ia dibunuh dan mayatnya dibuang ke Kali Ancol.

Sejak saat itu, sosok hantunya diinformasikan kerap kali muncul di sekitar Jembatan Ancol. Sebab berwajah cantik, Maryam lebih diketahui sebagai Si Manis Jembatan Ancol. Konon, banyak saksi melihat penampakan Si Manis Jembatan Ancol.

2. Menara Saidah

Bangunan gedung yang sudah tidak dihuni semenjak akhir tahun 2007 ini, juga menaruh banyak kisah mengerikan. Berdasarkan cerita mantan satpam Menara ini, dua orang sahabatnya pernah dikerjai oleh ‘penghuni’ bangunan ini.

Saat sedang lembur, kedua satpam ini kedatangan seorang ibu yang berkeinginan menjemput rekannya yang sedang lembur sambil main di http://www.limnologia2018.org/. Sebab, salah satu satpam pernah dikerjai, ia malah memastikan, jika tamunya tersebut bukan mahkluk halus, dengan memeriksa kaki tetamu, dan kaki wanita tersebut ternyata menapak tanah.

Singkat cerita mereka berdua menaiki lift menara berdua, setibanya di lantai 11 pintu terbuka sendiri tanpa ada yang menekan, dan saat pintu terbuka terdengar suara orang mengetik. Sedangkan, lantai tersebut sudah lama kosong. Saat menengok ke daerah ibu tadi berdiri, ibu itu menghilang secara tiba-tiba.

Sebab panik, satpam tersebut turun melewati tangga darurat dengan cahaya dari handphone-nya. Saat sedang berhenti untuk mengontrol nafas, satpam tersebut mendengar suara langkah orang yang mengejarnya. Sebab ketakutan, satpam tersebut mengontrol tiang tangga, namun saat sadar yang ia pegang bukanlah tiang tangga namun tangan seseorang yang nggak ia ketahui. Setelah sadarkan diri, satpam tersebut sudah berada di rumah sakit. Satpam tersebut ditemui oleh sahabatnya tidak sadarkan diri di tangga darurat.

3. Mall Klender

Ternyata dibalik sejarah kelam kejadian reformasi tahun 1998, banyak menaruh kisah misteri. Lebih-lebih kerusuhan dan pembakaran massal yang terjadi di mall Klender. Warga sekitar kerap kali mengalami kejadian mistis, seperti supir angkut jurusan Buaran- Rawa Mangun yang kerap kali diberhentikan oleh sekerumunan orang, namun saat dihampiri calon penumpang tersebut hilang.

Jika lagi cerita dari supir angkut jurusan Kampung Melayu-Pondok Kopi, saat melewati daerah ini ada seorang SPG yang memberhentikannya, dan naik ke angkut tersebut, saat supir tersebut menengok ke belakang, bentuk perempuan tersebut sudah berubah menjadi jasad gosong yang tersenyum menyeringi.

Ingin Kalian berkeinginan uji nyali, cobalah duduk di tempat pemberhentian yang berada pas di depan mall, atau berdiri di samping bekas telpon awam yang ada di tempat pemberhentian tersebut, sekitar pukul 01.00 dini hari. Kemudian, coba tengok ke kanan-kiri, Kalian pasti bakal mencium bau daging terbakar, dengan sesosok kerumunan orang, dengan situasi gosong. Hal ini ini dikarenakan daerah tersebut pernah menjadi pemakaman massal 450 jiwa korban kerusuhan.

4. Rumah Pondok Indah

Rumah lain yang dianggap sebagai rumah hantu yaitu Rumah Pondok Indah. Kabarnya, dahulu rumah ini ditempati oleh sebuah keluarga.

Suatu hari, semua member keluarga dibantai hingga meninggal dunia oleh kawanan perampok. Sejak saat itu, berbagai kejadian aneh mulai bermunculan.

Salah satu kejadian yang paling kerap kali terdengar yaitu perihal seorang penjual nasi goreng yang yang suatu hari melewati di depan Rumah Pondok Indah.

Ada penghuni rumah yang meminta dibawakan nasi goreng ke dalam. Sedangkan, rumah tersebut sudah lama tidak dihuni.

Saat sang pedagang memandu nasi goreng ke dalam rumah, kabarnya hingga kini ia tidak pernah kelihatan lagi.

5. TPU Jeruk Purut

Taman Pemakaman Sejak (TPU) memang senantiasa mengerikan. , TPU Jeruk Purut konon diketahui sebagai TPU paling mengerikan.

Sejak zaman Belanda, TPU ini sudah diketahui mengerikan. Konon, kerap kali muncul penampakan sesosok orang Belanda.

Makhluk ini menampilkan dirinya dalam busana pastor dan berjalan pelan di area kuburan sambil membawa kepalanya sendiri yang sudah terpenggal. Sementara itu, tangan lainnya mengontrol sebuah lentera minyak.

Nah itulah Daerah Terseram Di Jakarta, selain itu Kalian juga bisa coba kunjungi Tempat Paling Angker Di Jepang yang memiliki banyak kisah menyeramkan di sana. Jadi sekian dari kami dan terima kasih.